Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Hari Ini Tanribali Berkantor

Written By riluation on Kamis, 31 Maret 2011 | 07.14

PALU– Hari ini Karateker Gubernur Sulteng, Andi Tanribali Lamo, mulai berkantor. Ia dijadwalkan berangakt dari Jakarta pada pukul 10.25 Wib dan tiba di Palu pukul 15.15, menggunakan peswat Garuda.

Wakil Ketua DPRD Sulteng, Syafrun Abdullah, dikonfirmasi media ini Kamis (31/3) di Jakarta mengatakan, kemungkinan besar ia akan berangkat bersama gubernur ke Palu. Sebab setiap hari pesawat Garuda hanya 1 kali melakukan penerbangan ke Palu.

“Waktu selesai pelantikan, saya coba tanya beliau, dan ia menjawab kalau besok (hari ini-red) akan berangkat ke Palu menggunakan Garuda. Kebetulan, tiket saya juga Garuda,” katanya.

Menurut Syafrun, pada saat pelantikan Mendagri, Gamawan Fauzi, menekankan agar Tanribali bisa bersikap netral dalam memipin Sulteng saat menjadi kakateker sebelum ditetapkannya gubernur terpilih.

“Karna pertimbangan netralitas itulah pak Tanribali dipercayakan untuk menjadi karateker,” kata Gamawan seperti dikuti Syafrun.
Lebih lanjut Syafrun mengatakan, pada acara pelantikan tidak dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan antara mantan Gubernur HB Paliudju dengan Tanribali.

Kata Syafrun, agenda serah terima jabatan akan dilaksanakan di Palu paling lambat awal minggu depan.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis kemarin Tanribali Lamo dilantik pukul 09.00 Wib di lantai 3 gedung utama Kemendagri, Jalan Merdeka Utara Jakarata Pusat.

Pelantikan mantan Asisten Personel Kepala Staf TNI AD ini dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Sulteng, di antaranya Wakil Ketua DPRD Sulteng, Syafrun Abdullah, Asisten 1 Gubernur, Baharuddin HT, dan sejumlah pejabat lainnya seperti Kepala Dinas Kehutanan, Nahardi, Kepala Dinas Seni Budaya dan Priwisata, Suaib Jafar dan Kepala Bappeda Sulteng, Bunga Elim Somba.

Pengangkatan Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik Kemendagri tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 17/P/III/2011 tertanggal 28 Maret 2011. Menurut Karo Humas da Protokoler Pemprov Sulteng, Muhammad Nizam, Kepres tersebut baru diterima di Palu Rabu kemarin.

Dengan dilantiknya Andi Tanribali Lamo, secara otomatis, Sekprov Sulteng, Rais Lamngkona yang saat ini menjadi Plt gubernur masa jabatannya akan berakhir.(Sahril)

0 komentar: