Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Peringati Peace Day, Sejumlah LSM dan Seniman Kota Palu Gelar Aksi

Written By riluation on Minggu, 21 September 2008 | 10.53

Palu- Dalam rangka memperingati Hari Perdamaian se-Dunia (Peace Day) pada 11 September tahun ini, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan kelompok seniman se kota Palu menggelar aksi.

Sejumlah LSM dan kelompok seniman itu antara lain Solidaritas Kelompok Perempuan Hak Asasi Manusia (SKP HAM), Komunitas Seni Perempuan (KSP) Banuata Pura, ID Production, Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (KPPA) dan Kolompok Seni Pedati serta beberapa orang seniman kota Palu.

Masing-masing LSM dan kelompok seni tersebut akan mempresentasikan karya-karyanya seperti Teater Kontemporer (KSP Banuata Pra), Film Dokumenter (ID Production, Melukis 50 meter (Pedati) dan Dialog Ramadhan (SKP Ham).

Aksi awal yang digelar di Taman Gor Palu pada minggu (21/9) itu dengan membagi-bagikan selebaran yang berisi seruan perdamaian kepada para pengguna jalan yang melinmtas di jalan Mohamad Hatta dan aksi Lukis menggunakan media kain sepanjang 50 meter.

Selain melukis di kain seanjang 50 meter dan pembagian selebaran, Acara yang digelar mulai pukul 15.00 itu juga memamerkan lukisan-lukisan karya seniman asal Parigi, Endeng Mursalin. Disamping itu, para seniman musik etnik juga turut ambil bagian dalam memeriahkan acara tersebut. Hingga waktu buka puasa tiba, para pengunjung yang masih berada di lokasi kegiatan, mendapat makanan buka puasa yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Fitri Tolagau, Aktifis Komunitas Seni Perempuan Banuata Pura, kepada Media Alkhairaat (21/9) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut di kelolah bersama oleh beberapa LSM dan Kelompok Seni yang ada di kota Palu untuk memperingati Hari Perdamaian Dunia (Peace Day).

Kata Fitri, selain pada hari minggu kemarin, kegiatan itu akan dilanjutkan kembali pada tanggal 26-27 September mendatang, dengan agenda pementasan teater kontemporer, pemutaran film dokumenter dan dialog ramadhan.

“Setelah tadi kita melakukan aksi, kita break (istirahat) untuk beberapa hari dan akan dilanjutkan lagi pada tanggal 26 dan 27 minggu depan” ungkap Fitri. (SAHRIL)

0 komentar: