Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Sebagai Penghargaan Atas Prestasi,

Written By riluation on Selasa, 16 September 2008 | 03.50

Palu- Atas kerja keras dan prestasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) dalam peningkatan mutu. Oleh Rektor, fakultas yang mahasiswanya paling banayk di Untad itu dihadiahi pembangunan gedung ruangan dosen.

FKIP yang saat ini mempunyai 4 pilihan jurusan ini, diantaranya adalah jurusan IPS, MIPA, Bahasa dan Seni serta Pendidikan, memiliki 13 Program Studi (Prodi), 9 diantara Prodi tersebut sudah terakreditasi B. hal itulah yang menjadi landasan pemberian hadiah oleh rektor Untad, Sahabuddin Mustapa.

Dekan FKIP UNTAD, Hasan Basri mengungkapkan Kepada Media Alkhairaat akhir pekan lalu di ruang kerjanya, bahwa pembangunan gedung ruangan dosen itu, selain sebagai penghargaan dari rektor, juga untuk memaksimalkan pelayanan. “kami berharap, dengan adanya ruangan itu, para dosen bisa betah untuk melayani para mahasiswa dalam segala urusan akademik” ungkap Hasan.

“Selama ini, para dosen mengeluh tidak dapat menjalankan tugasnya secara maksimal, karena tidak adanya fasilitas yang memadai, sehingga seringkali rencana pelaksanaan program akademik cenderung terlambat” tambahnya lagi.

Merurut Hasan, pembangunan gedung tersebut juga akan dilakukan di fakultas lain, “mungkin saja karena FKIP yang pertama mendapat penilaian terbaik dari pihak rektor, sehingga kami menjadi awal dari pelaksanaan pembangunan itu”. katanya

Sementara Abdian, mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia angkatan 2006 ini, berharap para dosen akan aktif melayani mahasiswa di kampus. “selama ini kita banyak buang biaya untuk menemui para dosen dirumahnya, hanya untuk menandatangani Kartu Rencana Studi (KRS)” keluhnya.

Menurut rencana, pembangunan tersebut akan rampung pada awal november mendatang dan akan diresmikan oleh Rektor.***Sahril

0 komentar: