Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Awal Ramadhan Minyak Tanah Masih Langka

Written By riluation on Selasa, 16 September 2008 | 04.52

Palu- Antrian pembeli minyak tanah di beberapa pangkalan di kota Palu menjadi pemandangan biasa yang mewarnai awal ramadhan ini.

Pasokan yang dibatasi oleh pihak pangkalan juga menyebabkan para warga untuk rela antrian untuk mendapatkan bahan bakar untuk kebutuhan rumah tangga itu.

Di pangkalan ibu Irma jalan Hangtua kecamatan Palu Timur misalnya, para warga rela antri berjam-jam di depan pangkalan untuk mendapatkan minyak tanah. Menurut ibu beranak 2 ini, pangkalannya terkadang lambat mendapatkan pasokan.

Kepada Media Alkhairaat (4/9) Irma (25) mengungkapkan, bahwa sesuai jadual yang telah ditentukan, pasokan minyak tanah dari depot masuk setiap hari selasa, kamis dan sabtu. “biasanya minyaknya datang terlambat, kita dijatah hanya 2 drum saja setiap kali ada pasokan” ungkap Irma.

Ia mengungkapkan, karena banyaknya warga yang membutuhkan minyak tanah, terkadang ada juga yang tak kebagian.

Sementara Said (40), warga Jalan Hangtua ini mengaku rela untuk antrian demi mandapatkan minyak tanah meski hanya 5 liter saja.

Ia juga mengaku sering kekuranagan pasokan minyak tanah untuk kebutuhan dapur dan industri rumah tangganya. “saya kan punya usaha kecil-kecilan dirumah, jadi kalau hanya 5 liter setiap dua hari, itu masih kurang” ungkap bapak yang berprofesi sebagai pedagang roti basah ini.

Seperti yang kita ketahui, kebutuhan minyak tanah sering meningkat di bulan ramadhan hingga menjelang lebaran nanti. Karena banyaknya aktifitas memasak oleh warga khususnya bagi mereka yang muslim.***Sahril

1 komentar:

Hudan Nur mengatakan...

halo palu..
gimana kabarnya disana? masih eksis di kampus???
wak2 kasian betul sampai antri miyak tanah kayak gitu.... saya prihatin...