Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Posisi Sutrisno Tergantung Pada Proses Hukum

Written By riluation on Kamis, 28 April 2011 | 03.48

PALU-Posisi Sutrisno Sembiring sebagai Kepala Dinas Pendapatan Sulteng, masih bergantung pada proses hukum yang ia jalani, terkait dugaan korupsi di KPU Donggala yang dituduhkan kepdanya.

Sekretaris Provinsi Sulteng, Rais Lamangkona, kepada media ini saat dikonfirmasi Rabu (27/4) mengatakan, saat ini pemprov belum mengambil sikap lebih jauh terhadap status Sutrisno. Namun jika terbukti melanggar hukum ia akan dicopot dari kepala dinas.

“Kita tunggu dulu proses di awal ini. Jika terbukti, maka langkah yang paling mungkin adalah mencari orang untuk menggantikan posisinya,” kata Rais.

Menurutnya, langkah yang diambil Gubernur, Tanribali Lamo, saat ini hanyalah langkah antisipatif untuk mengisi kekosongan jabatan. Sebab dinas pendapatan terhitung adalah instansi yang mempunyai posisi strategis di pemerintahan. Makanya Rais, meskipun menjabat sebagai Sekprov, juga ditugaskan sebagai Plt di dinas tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini Sutrisno telah mendekam di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Ganti, Kabupaten Donggala. Untuk proses hukumnya, pemprov masih mempertimbangkan apakah akan melakukan upaya pendampingan hukum atau tidak. (Sahril)

0 komentar: