Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Rektor Untad Lantik PR dan Puluhan Pejabat Teknis

Written By riluation on Senin, 02 Mei 2011 | 04.41

PALU-Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Muhammad Basir Cyio, Senin (2/5) kemarin melantik para Pembantu Rektor (PR) dan puluhan pejabat teknis di lingkungan institusinya. Tak seperti biasa, pelantikan ini berlangsung di Restoran Marannu, Jalan Setia Budi Palu Timur.

Pelantikan yang dihadiri para pejabat kampus itu berlangsung dengan penuh hikmad, saat pembacaan sumpah jabatan hingga penandatanganan berita acara pelantikan. Aura bahagian nampak terpancar dari para pejabat yang saat itu dilantik. Sementara bagi mereka yang diganti, nampak biasa-biasa saja menjalani proses yang ada.

Dalam sambutannya, Basir berpesan kepada para pejabat yang akan membantunya dalam menjalankan amanah institusinya, bekerja dengan baik dan profesional, sebab dalam iklim kompetitif saat ini, semua pihak dituntut bekerja maksimal.

“Ikhlaslah bekerja dan bersandar hanya kepada tuhan,” katanya

Ia juga meminta agar mereka yang baru dilantik bisa bekerja dengan ikhlas dan bersandar kepada tuhan. Sementara bagi yang diganti karena masa jabatannya selesai, ia berterima kasih atas segala upaya dan kerja-kerja yang dilakukan semasa menjabat.

Untuk diketahui, 5 pembatu rektor tersebut adalah Prof. Hasan Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan FKIP, dilantik sebagai Pembantu Rektor I bidang akademik, menggantikan Prof. Dahlia Syuaib.

Untuk mengisi jabatan PR II bidang administrasi keuangan, Syahrir Natsir dilantik dan menggantikan Arsyad Mardani. Sedangkan untuk jabatan PR III bagian kemahasiswaan, Alimuddin, mantan pembantu dekan III Fakultas Hukum, dilantik menggantikan Supriadi. Sementara Zainuddin Basri, dilantik menduduki jabatan PR IV bidang kerja sama, menggantikan TAM Tilaar.

Selain kekempat PR tersebut, dalam periode kali ini Prof. Basir berinisiatif mengangkat lagi satu pejabat untuk mengisi posisi PR V bidang pengawasan dan perencanaan, yakni Andi Hasanuddin Asikin, yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Tehnik.

Bukan hanya posisi PR yang berubah, posisi kelembagaan di unit-unit teknis di Untad juga berubah. Mulai dari ketua Lembaga Penelitian, Kepala Biro hingga UPT. Saat itu jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 38 orang. (Sahril)

0 komentar: